11 Contoh Website Perusahaan dengan Desain Modern

Website ternyata memiliki manfaat tersendiri untuk perusahaan atau para pelaku bisnis. Beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh perusahaan yang memiliki website yaitu : meningkatkan kredibilitas, memberikan informasi yang lengkap kepada pelanggan, dan meningkatkan penjualan.

Nah, jika saat ini kamu sedang mencari referensi untuk membuat web perusahaan atau company profile, berikut ini kami sajikan 11 contoh website perusahaan baik dari Indonesia ataupun luar negeri dengan desain modern yang bisa kamu jadikan referensi untuk mendevelop web perusahaan yang sedang kamu kerjakan.

11 Contoh Website Perusahaan atau Company Profile

BNI

Contoh website perusahaan yang pertama dibahas adalah web BNI. BNI (Bank Negera Indonesia) merupakan bank milik pemerintah Indonesia, atau disebut juga BUMN. Bank yang didirikan pada tanggal 5 Juli tahun 1946 mempunyai website yang cukup bagus.

Warna yang digunakan pada official web BNI didominasi oleh warna putih sedangkan warna lainnya yang juga dipakai untuk mempercantik web adalah abu-abu dan orange.

Seperti web pada umumnya website BNI juga memiliki header yang menampilkan logo dan menu-menu seperti beranda, kontak, dan bisnis. Di bawah header terdapat slider yang menampilkan banner mengenai informasi tertentu.

Tak lupa website BNI juga menempatkan informasi seputar konversi mata uang, kurs valas, pengumuman, promo, dan lainnya. Selengkapnya silahkan lihat langsung webnya melalui tautan : https://www.bni.co.id/id-id/

contoh website perusahaan
Tampilan halaman utama website BNI

Gojek

Perusahaan rintisan (startup) karya anak bangsa yang kemarin baru saja merilis logo barunya yaitu Gojek memiliki website yang cukup ciamik. Web Gojek menggunakan beberapa warna, yaitu :

  • Putih : untuk background dan font
  • Hitam : untuk widget sebelum footer dan juga font
  • Biru, Orange, dan Hijau : digunakan pada icon-icon

Logo berada di sebelah kiri header diiringi dengan menu-menu yang berisi informasi tertentu, seperti tentang kami, layanan, blog, gabung, dan pusat bantuan. Di bawah header tidak ada slider tetapi terdapat banner dan satu tombol untuk memutar video. Selengkapnya silahkan pelajari melalui tautan : https://www.gojek.com/

Contoh website perusahaan
Tampilan halaman utama website BNI

Net TV

Net TV adalah stasiun televise swasta Indonesia yang mulai mengudara pada tahun 2013. Selain acara-acaranya yang kece dan kekinian ternyata official website mereka juga cukup modern dan minimalis lho.

Background webnya menggunakan foto dengan perpaduan gradasi warna yang modern. Berbeda dengan web pada umumnya, logo NET berada tepat di tengah website dengan ukuran yang cukup menonjol. Lalu disamping kirinya terdapat icon menu yang jika diklik akan menampilkan informasi-informasi tertentu.

Dari pada penasaran langsung saja deh liat melalui link berikut ini :http://www.netmedia.co.id/home

Tampilan beranda website Net TV

 

Telkom Indonesia

Telkom Indonesia merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dibidang informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan internet. Perusahaan yang memiliki layanan Indihome ini mempunyai website yang simple namun informative.

Ada tiga warna yang digunakan pada websitenya yaitu putih, merah, hitam, dan abu-abu. Sepertinya warna tersebut diambil dari logo Telkom sendiri.

Header dari website Telkom dibuat seperti web pada umumnya yaitu menempatkan logo perusahaan di sisi kiri lalu disamping kanannya terdapat menu-menu seperti profil, hubungan, investor, dan berita. Di atas header juga ditempatkan top menu yang berisi tiga menu saja.

Kemudian terdapat juga slider berupa banner di bawah header website. Namun slider tersebut tidak berjalan otomatis alias harus diklik icon bulletnya terlebih dahulu.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi langsung webnya : https://www.telkom.co.id/servlet/tk/about/Indo/tkahomepage/halaman-telkom-indonesia.html

contoh website perusahaan
Tampilan full page halaman beranda website Telkom

Samsung

Samsung adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Ponsel cerdas Samsung juga saat ini menjadi salah satu merk ponsel terlaris di dunia khususnya di Indonesia.

Official website dari perusahaan ini menurut saya cukup menarik dan modern. Saat membuka website Samsung tidak diperlukan waktu yang lama alias tidak lola. Logo Samsung ditempatkan di tengah header sehingga menu-menunya terdapat di samping kiri dan kanan.

Samsung juga menempatkan slider yang menampilkan banner produk yang dilengkapi tombol untuk melakukan sesuatu. Ketika di scroll ke bawah akan ditampilkan menu penawaran spesial, produk terbaru dan terlaris.

Selain itu pada website Samsung terdapat fitur chat yang terdapat pada sisi kanan bawah. Selengkapnya silahkan kunjungi tautan resminya yaitu : https://www.samsung.com/id/

Contoh website perusahaan
Tampilan beranda website Samsung

Baca juga : 


Apple

Saat mendengar kata Apple pasti langsung dengan teringat produknya yang mewah-mewah, sebut saja Iphone dan Macbook. Salah satu hal yang membuat produk mereka dijual dengan harga tinggi yaitu desainnya yang ekslusif.

Bagaimana dengan official website apple ? Menurut saya simpel dan modern tentunya. Ukuran tinggi headernya tidak terlalu tinggi dan diisi dengan menu-menu seputar produk yang mereka miliki. Lalu logo applenya sendiri ditempatkan di sebelah kiri.

Selengkapnya bisa langsung dipelajari pada tautan berikut :

Tampilan halaman utama website Apple Inc

Unilever

Perusahaan yang memproduksi makanan, minuman, pembersih, dan juga perawatan tubuh yang berpusat di Belanda dan Inggris ini ternyata memiliki official website lho.

Beberapa informasi yang ditampilkan pada website ini yaitu :

  • Informasi perusahaan yang terdapat pada menu tentang kami
  • Brand-brand perusahaan yang terdapat pada menu brand kami
  • Berita dan Media
  • Informasi lowongan pekerjaan yang terdapat pada menu Karir

Logo unilever ditempatkan di sebelah kiri header website juga diiringi menu-menu di atas. Selain itu ditampilkan juga sosial media untuk terhubung dengan unilever yang berada di atas header. Pelajari secara lengkap melalui tautan : https://www.unilever.co.id/

Tampilan beranda website Unilever

Microsoft

Pasti tidak asing lagi dong dengan perusahaan yang satu ini. Perusahaan besutan salah satu orang terkaya di dunia yaitu Microsoft merupakan perusahaan yang mengembangkan OS Windows, Aplikasi Microsoft Office, dan produk-produk lainnya.

Official website Microsoft ternyata cukup simpel dan modern. Warna putih bisa dibilang paling dominan pada website Microsoft. Logo ditempatkan disamping kiri header dan menu lengkapnya terdapat pada satu menu semua Microsoft, yang jika diklik akan menampilkan banyak menu.

Selengkapnya silahkan akses melalui tautan : https://www.microsoft.com/id-id

Tampilan utama website Microsoft

Pocari Sweat

Contoh webiste perusahaan selanjutnya adalah web Pocari Sweat. Pocari Sweat adalah salah satu minuman ringan dan olahraga dari Jepang yang diproduksi oleh Otsuka Pharmaceutical. Ternyata Pocari Sweat mempunyai official website yang cukup kekinian desainnya.

Warna biru sangat mendominasi dari website pocari ini. Mulai dari header, banner, button, dan footer mengunakan warna biru. Beberapa informasi yang ditampilkan pada web pocari yaitu :

  • Informasi Produk
  • Artikel dan Aktifitas
  • Event
  • FAQ
  • Konsultasi
  • Media Sosial yang digunakan oleh pocari
  • dan lainnya

Selengkapnya silahkan kunjungi tautan berikut : https://www.pocarisweat.id/

Tampilan website Pocari Sweat

Biznet

Biznet adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyedia layanan internet. Perusahaan ini mengklaim memiliki dan mengoperasikan Fiber Optik tercanggih dan data center terbesar di Indonesia.

Official web Biznet di desain seperti web company profile pada umumnya yang menampilkan beberapa informasi seperti :

  • Perusahaan
  • Bisnis
  • Berita Terbaru
  • Fitur-fitur
  • dan Dukungan

Terdapat juga fitur chat yang memudahkan pelanggan untuk bertanya langsung melalui website Biznet. Pelajari selengkapnya melalui tautan :

Tampilan homepage website Biznet

Baca juga : 


Bio Farma

Salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Life Science dan sudah berdiri dari 1890 yaitu Bio Farma juga mempunyai website yang cukup ciamik.

Saat pertama kali membuka website Bio Farma akan ditampilkan slider yang sekaligus menjadi background dan menjadi satu dengan header web tersebut. Logo perusahaan berada disamping kiri header diikuti menu-menu yang berisi informasi tertentu seperti : karir, produk / layanan, tentang perusahaan, dan lainnya.

Untuk mempelajari bagaimana desain webnya silahkan akses melalui tautan berikut ini : http://www.biofarma.co.id/id/

Tampilan beranda website Bio Farma

 


Baca Juga : 


Informasi Penting yang Harus ada pada Web Perusahaan

Saat membuat website untuk sebuah perusahaan  atau bisnis hendaknya kamu memasukan beberapa informasi penting di bawah ini :

  • Tentang Perusahaan/ Bisnis
  • Produk atau jasa yang dimiliki oleh perusahaan
  • Kontak perusahaan seperti email, nomor telepon, dan alamat
  • Dukungan atau bantuan jika konsumen memiliki kendala saat membeli atau menggunakan produk
  • Media sosial yang digunakan perusahaan

 

Penutup

Itulah beberapa contoh website perusahaan atau company profil yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk membuat website yang sedang kamu kembangkan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa tekan tombol sharenya, terima kasih.

Guntoro

Freelancer web and mobile developement, blogger, and teacher.