Skip to main content
prospek kerja android developer

Prospek Kerja Android Developer Yang Menjanjikan

Prospek kerja android developer – Dunia kerja memang berat, terlebih bagi mereka yang merupakan lulusan baru yang minim akan pengalaman. Tentu mereka hanya akan penghias jobstreet yang diadakan oleh pemerintah maupun swasta. Kejamnya dunia kerja menjadikan kita harus belajar mandiri dan memilih. Menjadi pekerja atau memulai usaha sendiri.ini sunggu pilihan yang sangat dilimatis namun kita harus berpikir realistis.

Lowongan kerja yang sedikit menjadi ladang persaingan bagi mereka yang berpikir diberi upah itu kenikmatan tanpa batas. Pemikiran ini bisa muncul karena mereka yang berkerja tidak memiliki resiko rugi. Namun hal ini menjadi  kesalahan saat mereka yang mencari kerja semakin kebingungan. Sehingga menghalalkan segala cara untuk mendapatkan upah, agar bisa mencukupi kebutuhan. 


Baca Juga : 9 Cara menjadi android developer yang sukses


Namun bila anda seorang programer atau lulusan IT, anda tidak perlu kawatir dengan lapangan kerja. Karena hal ini bisa anda atasi, tentu jika anda membaca artikel ini. Sebagaimana akan membahas mengenai prospek kerja android developer. Hal ini akan sangat cocok bagi anda, baik untuk diri anda yang sedang berusaha mencari kerja di perusahaan atau usaha sendiri. lantas bagaimana ?

Pekerja menjadi IT sungguh sangat meyakinkan untuk era sekarang. Hal ini disebabkan karena kita memasuki era teknologi tanpa batas. Sehingga secara otomatis kita akan selalu bersinggungan dengan teknologi dimana pun akan berada. Semua prihal yang dulu terdapat pada bentuk nyata yakni seperti buku sudah dapat digantikan dengan model file yang tersimpan pada teknologi yang kita pakai

Tentu adanya perkembangan yang pesat pada teknologi harus bisa menjadi lahan utama untuk ahli IT menjadi lebih profesional dalam pekerjaannya. Tidak hanya menjadi hobi namun sudah menjadi ladang untuk mencari keuntungan. Adanya hal tersebut tidak hanya berpikir secara instan yang hanya menjual hardware, namun dituntut untuk membuat sotware ataupun aplikasi yang berguna.

Adanya hal tersebut tentu membuat pemikiran menjadi ahli IT tidak terbatas pada pekerja kantoran. Namun bisa diaplikasikan dengan membuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat umum. Adapun hal ini tentu bisa menghasilkan uang lebih, meskipun terlihat tidak mudah pada awalnya namun pada akhirnya semua akan membuahkan hasil bila ahli IT benar- benar tekun dalam menjalankan tugasnya

Sebagaimana hal tersebut tentu prospek kerja android developer lebih terlihat menjanjikan dari pada yang dibayangkan. Hal ini tentu menjadi renungan lebih baik mana dalam menjalan tugas menjadi android developer sebagai pengusaha, pekerja atau kita bisa kerjakan secara bersamaan. Tentu akan kita bahas kali ini menyenangkannya menjadi android developer di era sekarang ini.

Keuntungan menjadi android developer

1. Kerja yang fleksibel

Menjadi seorang android developer tentunya sangat menyenangkan karena anda tidak akan terikat oleh waktu. Anda bisa melakukannya dengan menjadi pekerja dalam sebuah perusahaan atau menjadi android developer secara mandiri. Tentu hal ini memiliki dampak pada penghasilan yang dicapai setiap bulannya. Namun hal itu tidak perlu ditakutkan karena upah yang tinggi

prospek kerja android developer

Bilamana anda sudah menjadi pekerja tetap, tentu anda hanya akan mendapatkan upah pasti perbulannya. Bagi sebagian orang hal ini sangat menguntungkan, namun bila mana anda juga memiliki usaha lain seperti profesi menjadi android developer mandiri, anda pasti akan menerima upah tambahan. Karena dengan ini anda memiliki dua pekerjaan yang menghasilkan upah per hari


Baca Juga : Tutorial Android untuk Pemula dengan Android Studio


Pekerjaan android developer mandiri pada dasarnya tidak mengikat waktu dan bisa anda kerjakan kapan saja. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi anda yang gemar liburan. Bilamana terjadi anda hanya perlu memasarkan produk buatan anda secara masif agar banyak peminatnya. Tentu pundi uang anda tergantung seberapa besar minat konsumen dari aplikasi yang anda buat itu tadi

 

2. Penghasilan yang besar

Penghasilan tinggi menjadi target yang harus dicapai bila ingin hidup yang mewah. Tentu hal ini merupakan harapan dari setiap manusia. Dengan menjadi android developer, penghasilan yang diberikan akan sangat bervariasi tergantung pada apa yang anda ciptakan dan bagaimana anda berkerja selama ini. Jika ikut perusahaan maka hanya akan di upah sesuai standart perusahaan

Tapi dengan menjadi android developer mandiri, penghasilan anda bisa saja melebih gaji dari perusahaan. Hal ini dikarenakan upah yang diterima tergantung berapa aplikasi yang dinikmati oleh konsumen, dan seberapa banyak anda membuat aplikasi yang sudah anda pasarkan. Tentu hal ini akan mempengarui, karena pendapat anda dilihat dari kerja keras anda membuat aplikasi.

 

3. Kebutuhan pasar sangat besar

Menjadi android developer memiliki konsumen yang tidak terhingga. Karena sasaran mereka tidak hanya pada indonesia saja, melainkan seluruh dunia. Sebagaimana aplikasi yang dibuat tentu sangat bermacam- macam tergnatung akan kebutuhan dari tiap individu. tentu hal ini menjadikan peluang tiap orang akan terbuka lebar tergantung bagaimana dia memanfaatkan kondisi yang ada

Sebagaimana ini mayoritas masyarakat memiliki hp android , tentu hal tersebut akan meningkat produktifitas penggunaan aplikasi dalam waktu ke waktu. Adanya hal ini menjadikan anda memiliki potensi besar bila menjadi android developer karena digantungkan atas skill dan keinginan anda untuk membuat aplikasi sebaik mungkin . Sebagaimana ini menjadikan peluang terbuka lebar.

Untuk menjadikan anda memiliki upah yang lebih itu merupakan hal yang cukup mudah, yakni dengan membuat aplikasi gratis yang bisa diunduh oleh semua orang. sebagaimana hal ini bisa anda pasang dalam playstore. Tentu anda bisa mendapatkan keuntungan dengan cara memasang iklan pada aplikasi itu. sebagaimana iklan tersebut yang akan mengupah anda nanti


Tips Agar Menjadi Android Developer Sukses

Tentu dengan adanya keuntungan yang sangat menjanjikan menjadi android developer pasti membuat anda tertarik. Namun untuk melakukan itu semua tidaklah mudah, karena setiap orang memiliki prosesnya masing- masing untuk mencapai kesuksesan yang didapat selama ini. Adapun hal yang sekiranya bisa menjadikan anda sebagai android developer yang sukses diantaranya yakni :

1. Tekun dalam berusaha

Tekun merupakan hal yang sekiranya dilakukan oleh para android developer untuk menjadi  sukses, ia selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan aplikasi yang bisa menjadikan konsumen tertarik. Mereka tentunya tidak hanya membuat 1 aplikasi saja dan kemudian menjadi kaya, namun berbagai macam aplikasi dicoba sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen.

cara menggunakan android studio

Tekun dalam berusaha ini juga dilakukan pada proses pembelajaran . Hal ini untuk menunjang aplikasi yang digunakan agar bisa sesuai dengan keingianan masyarakat . Sebagaimana hal tersebut mampu menciptakan aplikasi yang baik dan memiliki kualitas yang tinggi . Sehingga menjadikan konsumen puas akan hasil aplikasi yang telah anda ciptakan selama ini .


Miliki sekarang : Buku Android Studio Terbaru 2018 Yang Wajib Kamu Punya 


2. Berani mengambil keputusan

Untuk menjadi android developer yang sukses anda juga harus berani dalam mengambil tindakan yang akan nantinya bisa menginovasi aplikasi . Karena hal tersebut akan mempengarui bentuk dan kesan pada aplikasi anda . Sebagaimana pembeda dengan aplikasi sangat diperlukan untuk membuat konsumen penasaran dan tertarik mengunduh dan memakai aplikasi anda secara rutin .


Bagaimana apa anda sudah tertarik untuk menjadi android developer. Tentu prospek kerja android developer ini sangat menjanjikan karena mayoritas orang selalu menggunakan android setiap harinya. Tergantung pada anda untuk membuat aplikasi seperti apa dan yang bagaimana. Upah yang diterima pun juga menarik, tergantung bagaimana anda bisa meraih konsumen sebanyak mungkin.

Inilah modul android studio best seller yang wajib kamu miliki jika ingin menjadi android developer.

 

Tulisan Menarik Lainnya :

Guntoro

Freelancer web and mobile developement, blogger, and teacher.