Skip to main content

Inspiratif ! Kisah Sukses Game Tebak Gambar

Kisah Sukses Game Tebak Gambar – Apakah anda pernah bermain game Tebak Gambar? Game Tebak Gambar ternyata sudah mendunia. Pengalaman bermain game Tebak Gambar sangat seru dan asyik. Mulai dari menebak gambar yang telah disediakan, bila jawaban anda benar maka boleh melanjutkannya ke level selanjutnya. Anda tidak akan naik level bila tidak bisa melewati level yang sebelumnya.

 

Pencipta Game Tebak Gambar 

Suksesnya aplikasi game Tebak Gambar sudah tidak bisa diragukan lagi. Telah terbukti secara nyata banyak yang menggunakan aplikasi tersebut dan memainkannya disaat santai. Aplikasi ini diciptakan oleh dua orang hebat yaitu Lukis Cinderan dan Irwanto Widyatri.

Desain game Tebak Gambar yang sangat menarik dan penuh dengan tantangan yaitu mahakarya dari Lukis Cinderan. Lukis mampu mendesain game Tebak Gambar sehingga banyak disukai oleh masyarakat dunia. Irwanto Widyari berperan dalam pengembangan game dan mampu membuat game tersebut menjadi seperti sekarang ini.

Lukis memiliki kegemaran menggambar sejak duduk di bangku SD. Dia membaca sebuah majalah anak yang menampilkan sebuah game Tebak Gambar. Dari situ dia ingin membuat gambaran yang berisi tebakan. Pembuatan gambar tidak dilakukannya pada kertas terpisah melainkan pada sebuah buku. Dari satu buku hingga menjadi beberapa buku yang berisi Tebak Gambar.

Saat berada di bangku SMP ternya Lukis masih meneruskan kegemarannya tersebut hingga muncul mahakaryanya buku kumpulan Tebak Gambar. Dia menggambar buku Tebak Gambar ini sampai SMP. Pada waktu menempuh kuliah Lukis sempat lupa dengan buku tersebut namun dia menemukannya kembali. Motivasi untuk mengembangkan buku Tebak Gambar telah tumbuh dalam dirinya dan membuat inovasi yang baru.

Buku Tebak Gambar yang dibuat sekarang dibubuhkan dengan adanya soal, percakapan dan ada kata unik serta kalimat pada Tebak Gambar. Lukis mencari ide tersebut didalam kamar mandi karena memang dalam ruangan tersebut dirinya bisa memiliki ide yang sangat banyak sekali.

 


Baca juga : Evan Spiegel, Anak Muda Dibalik Suksesnya Aplikasi Snapchat


 

Kisah Sukses Game Tebak Gambar

Perjalanan Suksesnya aplikasi game Tebak Gambar masih sangat panjang. Dimulai dari publikasi Tebak Gambar di media social yang dimiliki oleh Lukis namun belum membuahkan hasil. Apakah Lukis putus asa? Tentu saja tidak karena pada akhirnya dia bertemu dengan seorang Irwanto yang merupakan salah satu mahasiswa yang akan lulus. Ketika itu Irwanto masih belum memiliki pekerjaan.

Irwanto mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya bergelut dalam dunia internet. Ada satu konten yang membuatnya menarik yaitu Facebook Lukis yang dipenuhi oleh Tebak Gambar. Dari situ Irwanto tertarik untuk bekerja sama dengan Lukis untuk mengembangkan sebuah aplikasi game Tebak Gambar. Tentu saja platform yang digunakan adalah IOS dan android. Tidak berpikir panjang Irwanto menghubungi Lukis dan ternyata penawaran diterima.

Lukis dan Irwanto merupakan dibalik Suksesnya aplikasi game Tebak Gambar. Proses pengembangan aplikasi game Tebak Gambar tidak semudah yang dibayangkan karena harus menciptakan permainan asah otak yang benar-benar disukai oleh pengguna. Suksesnya aplikasi game Tebak Gambar ini juga karena pengemasan gamenya sangat bagus mulai dari desain, susunan pada gambar, teka-teki, dan kosa kata yang dihasilkan pada saat berhasil menyusun gambar.

Kisah sukses game tebak gambar

10 Juta Pengguna

Suksesnya aplikasi game Tebak Gambar berawal dari tahun 2013. Aplikasi Tebak Gambar pertama kali di publikasikan pada platform IOS dan android. Lebih dari 10 juta pengguna aplikasi memberikan keuntungan yang banyak pada Lukis dan Irwanto. Ternyata bisnis pembuatan game sangat berpeluang yang besar. Anda bisa menciptakan sebuah permainan hebat seperti yang Lukis dan Irwanto lakukan.

 

Feature image : blog.dicoding.com

Tulisan Menarik Lainnya :

Guntoro

Freelancer web and mobile developement, blogger, and teacher.