Kisah Sukses Educa Studio, Developer Spesialis Aplikasi Edukasi

Game edukasi sekarang sudah banyak beredar pada internet. Terutama pada smartphone kesayangan anda. Salah satu game yang paling menarik untuk anak dan memiliki sifat mendidik yaitu Educa Studio. Sebelum beranjak melihat aplikasinya, ada baiknya kita lihat dulu kisah sukses Educa Studio yang telah menjadi menginspirasi banyak orang dalam mengembangkan aplikasi game yang memuat pendidikan.

Kisah Sukses Pendiri  Educa Studio

CEO (Chief Executive Officer) Educa Studio yaitu Andi Taru Nugroho Nur Wismoyo. Andi dulunya tidak berpikir untuk bisa mengembangkan aplikasi Edukasi yang diminati oleh orang. Bahkan dulunya dia lebih menyukai dunia musik, khususnya gitar. Bahkan dulu dirinya sempat membentuk sebuah grup band bersama temannya yang disebut Pioneer.

Sumber : Rumah ukm

Waktu SMP hingga SMA Andi sering aktif mengikuti lomba musik dari tingkat daerah dan  dia memenangkan banyak penghargaan best guitar. Membanggakan sekali tentunya karena hasil jerih payahnya bisa mengantarkannya mendapatkan penghargaan. Tidak hanya satu kali saja namun setidaknya hingga 4 kali dia memenangkan best guitar tersebut. Dari situlah kemudian keputusannyapun sudah bulat dan ingin melanjutkan kuliah dalam dunia musik.


Baca Juga : Ini Dia Orang Dibalik Suksesnya Aplikasi Picmix Yang Mendunia


 

Kuliah Jurusan IT

Sayangnya keinginannya tidak disetujui oleh orang tua dan Andi terpaksa meneruskan kuliah dengan mengambil jurusan teknologi informasi. Selama dua semester kuliah Andi mendapatkan nilai yang jelek karena memang dirinya tak suka berada disana. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk menerima sekolah di jurusan TI dan belajar lebih giat. Singkat cerita Andi lulus dan merintis karirnya dalam sebuah perusahaan, tetapi dia memutuskan resign untuk mengembangkan Educa Studio.

 

Sejarah Kisah Sukses Educa Studio

Pada tanggal 1 april 2011 Andi dan istrinya yang bernama Idawati memutuskan untuk mengembangkan Educa Studio. Keduanya merupakan lulusan TI yang telah terbiasa menggeluti bidang pembuatan aplikasi. Berbekal kemampuan yang dimilikinya, diluncurkannya game mari belajar sambil bermain atau bisa disingkat dengan game Marbel.

 

Kisah sukses Educa Studio
Sumber : Google Play Store

Awalnya game ini diluncurkan secara gratis dan hanya bisa didownload oleh pengguna PC saja. Aplikasi tersebut direspon baik sekali oleh masyarakat dan diunduh sampai 4000 kali. Andi dan istrinya mengakui bahwa kisah sukses Educa Studio dimulai tanpa adanya modal apapun. Hanya sebuah alat komputer dan jaringan internet yang sudah dimilikinya sejak dulu.

Educa Studio dipublikasikan secara gratis tentu tidak membawa keuntungan yang banyak bagi mereka berdua. Akhirnya Andi semakin yakin dalam mengembangkan game tersebut. Mulai pasang target pembuatan game sebanyak 100 yang akan dipasang pada smartphone android. Pada tahun 2013 Andi bersama istrinya tetap fokus pembuatan game tersebut, mereka terus melakukan inovasi terbaru dan rela bekerja selama 14 jam hingga 16 jam perhari.

Akhirnya Educa Studio telah menorehkan sejarahnya ditahun pertama diluncurkannya. Awalnya tidak ada yang mengenal aplikasi Educa Studio. Mengatasi hal ini Andi mengikuti kompetisi game. Akhirnya Educa Studio mampu menjuarai beberapa kompetisi yang diikuti oleh Andi. Kisah sukses Educa Studio telah tersebar dengan cepat melalu berbagai kemenangan dalam beberapa kompetisi.

 

Perlu Kerja Keras

Keberhasilan mendirikan Educa Studio menjadi populer bisa dirasakan pada tahun 2014. Banyak yang memutuskan untuk menggunakan Educa Studio. Dari Educa Studio tersebut Andi dan sang istri mampu mendapatkan pendapatan yang cukup banyak dan stabil. Perjuangan kerja keras selama tiga tahun akhirnya membuahkan hasil yang manis. Berikut histori Educa Studio dari web resminya.

Kisah sukses Educa Studio
Sumber : educastudio.com

Kisah sukses Educa Studio bisa menjadi inspirasi bagi kita, bahwa membangun dan menciptakan sebuah usaha aplikasi android berupa game edukasi itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha dan kegigihan untuk memperjuangkan aplikasi tersebut semakin sukses dan berkembang.

Nah, sudah tahu cerita dibalik Educa Studio bukan? Sekarang Anda mau tahu bagaimana aplikasinya? Unduh langsung sekarang di Playstore.

 

Note

Bagi kamu yang ingin belajar membuat aplikasi Android dimulai dari dasar bisa ikuti panduan lengkapnya disini Gratis !! Jika sudah paham dasarnya kamu bisa mempelajari lebih lanjut melalui ebook Menguasai 20 Android Project Simple ” dalam 10 hari. 

 

Tulisan Menarik Lainnya :

Ini Dia Orang Dibalik Suksesnya Aplikasi Picmix Ya... Aplikasi Edit foto merupakan aplikasi yang dibutuhkan oleh setiap orang, salah satu aplikasi edit foto yang berada di smartphone adalah Picmix dan Cal...
Evan Spiegel, Anak Muda Dibalik Suksesnya Aplikasi... Suksesnya aplikasi Snapchat terlihat ketika banyak yang menggunakannya. Aplikasi Snapchat banyak digemari oleh semua orang karena sangat bagus. Tidak ...

Suka belajar dan mengajar teknologi komputer khususnya mobile development android