Ini Dia Orang Dibalik Suksesnya Aplikasi Picmix Yang Mendunia

Aplikasi Edit foto merupakan aplikasi yang dibutuhkan oleh setiap orang, salah satu aplikasi edit foto yang berada di smartphone adalah Picmix dan Calvin Kizana merupakan orang dibalik suksesnya aplikasi Picmix. Semakin canggihnya aplikasi edit foto yang beredar di layanan play store membuat para pengguna smartphone semakin puas karena bisa mendapatkan foto yang bagus setelah edit.

Zaman sekarang kalau foto tidak diedit terlebih dahulu rasanya kurang pas. Banyak aplikasi edit foto yang digunakan untuk mengedit setiap saat. Calvin orang dibalik suksesnya aplikasi Picmix telah melihat peluang usaha yang besar dengan menganalisa kebutuhan pasar. Karya anak Indonesia, sebuah aplikasi edit foto yang bagus dan mendunia telah diluncurkan yaitu Picmix.

 

Siapakah Orang Dibalik Suksesnya Aplikasi Picmix?

Picmix sekarang sudah mudah anda download dan dipergunakan dalam setiap editing foto. Aplikasi ini bisa mendunia dan bisa digunakan oleh seluruh orang. Dibalik kesuksesan aplikasi tersebut ternyata ada orang yang membangun Picmix. Orang dibalik suksesnya aplikasi Picmix hingga sekarang yaitu Calvin Kizana. Pria ini lahir tanggal 27 desember 1973 di Jakarta.

Orang dibalik suksesnya aplikasi Picmix
Sumber : Youtube.com

Calvin Kizana ternyata sudah memiliki pengalaman yang tinggi dalam dunia teknologi dan informasi. Pengalaman dalam dunia industry teknologi dan informasi sudah digelutinya selama 12 tahun. Waktu tersebut sangat lama sehingga mampu membuat Calvin mengerti mengenai dunia tersebut. Tidak heran bila Calvin bisa mengembangkan aplikasi edit foto Picmix.

 


Baca juga : Kisah Sukses Educa Studio, Developer Spesialis Aplikasi Edukasi


Sejarah Aplikasi Picmix yang Sukses Tembus 30 Juta Pengguna

Suksesnya aplikasi yang diciptakan oleh seseorang bisa dilihat dari banyaknya pengguna aplikasi tersebut di seluruh dunia. Lahirnya Picmix dilatarbelakangi dengan adanya tren pengambilan foto. Calvin orang dibalik suksesnya aplikasi Picmix juga merasa kesal karena adanya pelecehan terhadap aplikasi dari hasil karya anak Indonesia yang telah diremehkan. Dari sini dia bangkit dan membuat aplikasi Picmix.

Calvin tidak sendirian menciptakan aplikasi tersebut karena dia bersama ketujuh temannya yang bernama Roberto, Vinsen Mego, Revie Pitono, Yogi, Sandy Colondam, Nico, dan Christian. Mereka berdiskusi dan menciptakan aplikasi ini sehingga tahun 2012 resmi diluncurkan. Pertama kali peluncuran Picmix tidak di android tetapi pada Blackberry World. Bagi anda yang dulu menggunakan Blackberry maka, pasti tahu.

Orang dibalik suksesnya aplikasi Picmix
Sumber : Google Play Store

Dalam waktu dua bulan saja aplikasi Picmix mampu menjadi rajanya edit foto dan ada satu juta pengguna di  seluruh dunia. Kesuksesan Picmix juga disebabkan karena aplikasi ini telah dilirik oleh pengguna IOS dan android. Aplikasi ini sangat disukai oleh para penggunanya karena memang kualitasnya sangat baik dan tiidak diragukan lagi untuk membuat foto semakin bagus nan indah.

Picmix telah melakukan perkembangan secara cepat, bahkan Calvin orang dibalik suksesnya aplikasi Picmix telah melakukan kerja sama dengan aplikasi camera 360. Tujuan diadakan kerja sama yaitu ingin membuat fitur edit foto semakin baik. Ingin berkembang lebih besar lagi Calvin melakukan kerja sama dengan e-mas asal Orori. Kerja sama tersebut bertujuan untuk melakukan promosi yang berbasis gamifikasi pada aplikasinya.

Calvin orang dibalik suksesnya aplikasi Picmix menjadi CEO sampai sekarang. Dalam kepemimpinan yang dia pegang, Calvin bisa mencapai kesuksesan yang tidak luput dengan kerja sama yang dibangun dengan ketujuh temannya.

Picmix sudah berhasil menjadi sebuah aplikasi edit foto yang paling populer  di Indonesia dan  dunia. Bukti nyatannya di Indonesia sendiri banyak yang menggunakan aplikasi  tersebut. Sampai sekarang aplikasi ini telah didownload oleh 30 juta lebih oleh para penggunanya.

Bagaimana ? Apakah teman-teman terinspirasi ?

Note

* Bagi kamu yang ingin belajar membuat aplikasi Android dimulai dari dasar bisa ikuti panduan lengkapnya disini. Gratis !

 

Tulisan Menarik Lainnya :

Kisah Sukses Educa Studio, Developer Spesialis Apl... Game edukasi sekarang sudah banyak beredar pada internet. Terutama pada smartphone kesayangan anda. Salah satu game yang paling menarik untuk anak dan...
Evan Spiegel, Anak Muda Dibalik Suksesnya Aplikasi... Suksesnya aplikasi Snapchat terlihat ketika banyak yang menggunakannya. Aplikasi Snapchat banyak digemari oleh semua orang karena sangat bagus. Tidak ...

Suka belajar dan mengajar teknologi komputer khususnya mobile development android